Minggu, 16 Oktober 2011

Tips Agar Tidak Mudah Tertipu Di Facebook

kita tentu tau sekarang sudah banyak bermunculan bisnis online di Internet. salah satunya sekarang sudah menjamurnya bisnis tersebut di salah satu jejaring sosial, yaitu facebook. tak jarang yang mereka tawarkan cukup mengiurkan kita untuk membelinya. Tak sedikit bisnis tersebut hanya untuk menipu pembeli. di sini saya akan memberikan tips-tips agar tidak mudah tertipu oleh bisnis tersebut :
  • Perhatikan info yang mereka tulis di Facebook. biasanya bisnis yang tujuannya untuk menipu tidak mencantumkan kota sekarangnya.
  • Jika mereka memcantumkan resi pengiriman misalnya melalui jne, coba lihat salah satu nomor resi tersebut dan coba cek resi tersebut ke website resmi jne di www.jne.com
  • Perhatikan gambar yang mereka jual, jika gambar tersebut berupa animasi saja. sebaiknya tidak usah di beli karena barang yang mereka jual itu fiktif.
  • Jika mereka mencantumkan nomor handphonenya cobalah untuk menghubungi nomor tersebut. jika tidak aktif atau tidak dapat di hubungi itu artinya nomor handphone tersebut fiktif.
  • jika ada komentar-komentar tentang kepuasan pembeli coba lihat profile pembeli tersebut apakah mereka satu daerah atau tidak, jika satu daerah bisa jadi itu teman dari pemilik usaha tersebut yang gunanya hanya untuk menarik kita agar membeli apa yang mereka jual.
tips yang saya buat bukan untuk menyindir pihak manapun.
Happy shoping online ^^
lebih hati-hati saat berbelanja online agar tak ada penyesalan !

1 komentar:

  1. Nice IFORMASI nya..
    Eps FOLLOW saya ya..
    & saya Follow balik
    "www.choko-cyber.blogspot.com"
    Thank'z

    BalasHapus